Blogspot Atau WordPress? Mana yang Jadi Pilihan Anda

Wednesday, December 11, 2013
Untuk pertama kali ingin blogging , Sobat blog mungkin bingung ingin blogging di mana . Karena banyak pilihan yang disarankan. Mulai dari penyedia blog out-of - pintu seperti Blogspot , WordPress , Blogdrive , Multiply , sampai lokal sebagai  BlogBoleh , DetikBlogGaul , dan Dagdigdug .

Di antara banyak pilihan yang bisa anda gunakan untuk blogging , kali ini mari kita kembali dan berbicara singkat tentang tentang dua penyedia yang paling luas digunakan blog hari ini , yaitu blogspot dan wordpress. Apa persamaan dari keduanya? Dan apa manfaat dari keduanya?

Dalam memilih blogspot atau wordpress , kebanyakan dari kita tegas akan memilih yang baik dan ( jika mungkin) yang gratisan . Kedua kriteria tadi sebenarnya sudah bisa dipastikan cocok untuk blogspot dan wordpress . Tapi dalam suplemen untuk dua hal ini , mereka memiliki hal lain yang sama . Apa itu ?

  • Sangat Mudah Digunakan .

Keduanya sangat mudah digunakan . Seperti sangat sederhana seperti mengetik di program pengolah frase/kata . Sebelum artikel diterbitkan , Anda dapat melihat ulasan pertamanya terlebih dahulu . Cara membuat  nya pun tidak sulit/sangat gampang . Kita hanya ikuti petunjuknya hanya beberapa langkah , maka jadilah blog kita .

  • Pilihan yang Tersedia Template ( theme ) .

Keduanya memiliki pilihan tema yang sama . Namun, sebagai angka pilihannya , ada lebih banyak pilihan di WordPress di bandingkan blogspot. Template atau bahkan tema ini kita benar-benar dapat mengubah template lain yang beredar di internet sesuai keinginan kita .

Dalam Keuntungannya , Blogspot memiliki kelebihan/manfaat :
  1. Dapat mengubah desain template kita sendiri seperti selera kita masing-masin. Dengan merevisi dokumen style ( CSS ) , kita dapat mengubah , dan tampil seperti yang kita inginkan .
  2. Bisa menampilkan iklan Google Adsense. Suatu keuntungan ganda dari Adsense menggunakan blog gratis , pada umumnya memakai blogspot . Mungkin karena blospot dan adsense adalah identik dimilik oleh Google/atau punya label yang sama taklain dan tidak bukan embah google . Jadi lebih besar kemungkinannya untuk adsense nya disetujui . WordPress pun sebenar juga sangat bisa , tetapi harus menggunakan jenis berbayar.

Dan Wordpress memiliki kelebihan/manfaat seperti :
  1. Sebuah feature class/kategori . Realitas kelas/kategori akan memfasilitasi pemilik dan wisatawan/pengunjung blog kita . Blog pemilik sangat sederhana untuk bekerja di luar ruang lingkup dari topik yang akan dibahas . Bagi wisatawan/pengunjung , fitur ini membuatnya sangat sederhana untuk mencari topik yang tepat yang menarik . Di wordpress , karakteristik ini muncul mekanis . Di blogspot pun sebenarnya bisa ditampilkan , tetapi untuk membuatnya diperlukan sedikit usaha .
  2. Sangat sederhana untuk berkomunikasi . Saya rasa ini adalah salah satu keuntungan yang paling penting dari wordpress . Yang dapat melakukan pingback atau trackback dengan sangat mudah . Karena , pada dasarnya setiap pemilik blog adalah "hewan sosial" Upss salahh heee sama saja ngatain diri sendiri , maksudnya tidak lain dan tidak buka adalah "Makhluk Sosial"  :D . kenapa saya bilang makhluk sosial , karna saya tahu semua pemilik blog suka untuk bergaul dengan pemilik blog lainnya . Saling berkomentar , juga melakukan pingback dan trackback adalah cara lain untuk berkomunikasi dengan pemilik blog lainnya .
  3. Adanya statistik . Tersedia dalam wordpress close -in yang dapat mengayunkan statistik , baik setiap hari, setiap minggu , atau bulanan . Ada juga data tentang mendapatkan akses ke setiap halaman dan kata kunci . Semua data ini benar-benar penting untuk memantau perkembangan blog Anda . Jadi Anda dapat mengambil sesuai bagi menilai untuk pengembangan blog Anda .

setelah apa saja yang saya sebutkan di atas , tentu saja ada banyak keuntungan lain yang belum saya ketahu tentang blogspot dan wordpress . Anda ingin menambahkan ? Atau mungkin bercerita tentang pengalaman blogging sejauh ini? Bagi mereka yang tidak memiliki blog , silahkan ikut saja berkomen disini , lagian disini kita sama-sama belajar .
Previous
Next Post »
0 Komentar